Waaa.. Dikejar Ayam..!!

Oleh Baiq Debi F.P (kelas VII C)

Pagi itu, ketika Ila akan berangkat sekolah sekitar pukul 06.30, seperti biasa ia menunggu jemputan dari mbak Inah. Mbak Inah adalah orang yang tiap hari mengantarnya. Mama dan papa Ila sangat sibuk sehingga ia harus diantar mbak Inah setiap ia akan berangkat ke sekolah.

Pagi itu juga Ila melihat mbah paino melewati depan rumahnya yaitu tetangganya, membeli seekor ayam jantan dan empat ekor ayam betina. Ila Nampak baik-baik saja dan tidak ada perasaan apapun yang di alaminya ketika malihat ayam-ayam ganas itu di bawa oleh tetangga sebelah rumahnya itu.

Sesamapainya Ila di sekolah ia Nampak berfikir bahwa akan terjadi sesuatu dengan ayam-ayam ganas itu, tapi ia berusaha tidak memikirkan hal yang tidak begitu penting itu. “ hii, ayam jantan yang di bawa mbah paino tadi nampaknya sangat garang, hii! “ gumamnya.

“ net..not..“ bel sekolahnya berbunyi. Itulah waktu yang di tunggu-tunggu semua murid di sekolah itu. Ila keluar dari ruang kelasnya itu dengan membawa laptop hitam miliknya, maklumlah Ila adalah murid sekolah bertaraf internasional jadi hampir semua pelajaran menggunakan laptop. Ternyata ia sudah dijemput oleh mbak Inah “ tin..tin” dari depan pintu gerbang sekolah Ila, mbak Inah mengklakson. Ila kemudian bergegas pulang.

Sesampainya di rumah, Ila mendengar teriakan anak-anak didepan rumahnya. Ia mengintip dari jendela depan rumahnya, ternyata itu teriakan seorang anak kecil yang dikejar ayam milik mbah paino yang garang tadi. Untungnya orang tua anak itu segera datang untuk menyelamatkan anaknya dari kejaran ayam tadi. Ila langsung lari ke kamarnya, ia takut kalau ia juga akan di kejar ayam-ayam itu.

Pagi harinya Ila bangun lebih pagi dari biasanya karna pagi-pagi sekali mama dan papanya sudah berangkat ke kantor, jadi ia harus menyiapkan sendiri apa saja yang harus di bawanya ke sekolah nanti. Setelah Ila siap, lalu ia akan berangkat ke sekolah, ternyata mbak Inah belum datang untuk mengantarnya. “ ah aku susul saja mbah Inah kerumahnya lagi pula rumah mbak Inah juga tak begitu jauh kok” fikirnya. Tapi nampaknya Ila lupa bahwa rumah mbak Inah juga berdekatan dengan kandang ayam mbah paino. Tanpa berfikir panjang anak perempuan yang masih duduk di bangku smp itu langsung melangkahkan kakinya menuju rumah mbak Inah. Setelah ia hampir sampai di rumah mbak Inah tiba-tiba, ayam jantan milik mbah paino itu mengejar Ila. “aaaaaaaaa… tolong, aku di kejar ayam… tolong!!!” Ila barteriak tapi ayam garang itu tidak berhenti juga mengejarnya. Akhirnya mbak Inah datang juga bagai super woman, mbak inah langsung menyelamatkan Ila dari kejaran ayam itu. “ Alhamdulilah “ katanya sambil menaiki motor yang di bawa mbak Inah untuk mengntarnya ke sekolah. Tapi, ternyata dari kejadian itu Ila di tafsirkan mengalami kerugian yang cukup besar yaitu untuk menjahitkan rok sekolah yang sobek karena di kejar ayam garang itu. ”Aduhhh… rokku sobek.. aaaa” teriaknya geram. Setelah kejadian itu Ila sudah kapok lewat depan rumah mbak Inah lagi.

–the and–

Tinggalkan komentar

Filed under Profil SMP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s