Kesiswaan

KEGIATAN KESISWAAN

SMP NEGERI 1 WONOSARI 

Kegiatan Ekstra kurikuler 

Program ini diselenggarakan sebagai sarana dan wahana pengembangan bakat dan prestasi disamping sebagai kegiatan rekreasi , sekaligus untuk pengembangan EQ dan SQ yang diperlukan untuk pertumbuhnan kepribadian siswa seutuhnya.1. Program Ekstrakurikuler Wajib
a.  Untuk siswa kelas I & II: Pendidikan Kepramukaan
b.  Untuk siswa Kelas I & II yang beragama Islam : BTA (Baca Tulis Al-Qur’an

2. Program ekstrakurikuler pilihan

  • Seni Musik & Paduan Suara
  • Jurnalistik & Mading
  • Bahasa Inggris
  • KIR
  • Komputer
  • Desain Grafis
  • Volley
  • Basket
  • Sepak Bola
  • Elektronika

Kegiatan yang lain :

1. Kegiatan Ekstra Kurikuler

Kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan sekolah cukup banyak, lebih dari 20 macam kegiatan. Semuanya dimaksudkan untuk menyalurkan dan mengembangkan minat, hobi, dan potensi para siswa. Untuk itu pihak sekolah mengusahakan penyediaan guru pelatih atau pendamping. Diusahakan guru yang tersedia di sekolah, bila tidak memungkinkan barulah dicarikan pelatih dari luar yang dipandang menguasai permasalahan sesuai dengan bidangnya.2. Menyediakan Sarana Kegiatan

Kegiatan kesiswaan memerlukan ketersediaan sarana. Untuk itu sekolah mengusahakannya agar kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Misalnya menyediakan perangkat komputer, perlengkapan latihan olah raga, peralatan kesenian (musik, lukis, dan tari), peralatan kepramukaan, dan lain-lain.3. Pendidikan dan Latihan



Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan pengurus OSIS (diklat), diadakan bagi pengurus baru OSIS.4. Tenaga Pendamping Kegiatan

Menyediakan tenaga pendamping kegiatan lapangan. Diambilkan dari kalangan guru sendiri, tenaga dari luar, atau alumni.

5 responses to “Kesiswaan

  1. EmK29

    pak, koq masih yg lama…yg baru mana ne…kan kasihan yg liat halaman ne…mau ikut e…ga ada keg.’na lgi…pliss yw pak… :)…………………”””…………………..

  2. pak kalo boleh website saya dimasukin donk skalian nambah nilai ,hee,..ee,damai pak!!!!! anak 8d
    itu lho yang kelase cmn ada kipas angin satu paling belakang putih kecil and agak kusam…….(bobrok)

  3. aku bangga jadi alumnus smpn 1 wonosari 1993 marsnya aja aku masih ingat nggak pernah ada reuni pa ya . . . terus terang baru temuin ni web site . . .dah pada kemana ya temen2 sekelas ku dlo ( petrus, dewa, aan, sumedi ( meninggal ), novi, eis, ariyanti, najwa, yoyok, yosaphat, johan, bagyo, monika, yudha dll) masih pada inget nggak ya . . . yunus paling bodho doeloe

  4. Puspita

    Tolong donk Pak, penggunaan Laptop anak2 di kontrol, karena pada waktu istirahat atau ganti jam pelajaran, mereka lebih banyak menggunakan lptop utk game atau nonton film yang blum pantas utk mereka. Bisa nggak situs-situs tertentu disaring gitu, jd nggak sembarang bisa di buka. Penggunaan laptop blm maksimal utk pembeljaran, kasian ortu beli mahal-mahal tp ggak maksimal buat belajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s